Banyak Genre Yang Beragam Di Film Indonesia

Banyak Genre Yang Beragam Di Film Indonesia

Terlihat adanya suatu perkembangan film di Indonesia dengan ditandai beragamnya genre yang diberikan dalam layar lebar dan banyaknya pilihan film di Layar Kaca 21. Menurut informasi yang berasal dari salah satu pengamat film yaitu Yan Wijaya, ternyata tahun ini merupakan tahun yang di mana produksi film sudah semakin meningkat. Ada sekitar 11 film yang menjadi unggulan perfilman Indonesia untuk tahun kemarin. Untuk genrenya sendiri terdiri dari beberapa genre, mulai dari komedi, drama, horor, aksi, bahkan keluarga.

Film Indonesia

“Memang tahun kemarin jauh lebih ramai. Tetapi perkiraan saya, genre komedi akan jadi sebuah incaran tersendiri bagi masyarakat di tahun. Alasannya kenapa? Karena tahun ini adalah tahun politik. Tentu akan lebih banyak orang yang bakal melampiaskan terkait kegundahannya ke bioskop buat mencari film yang dapat menghibur,” jelasnya.

Dia pun memberikan contoh dari film komedi yang laku tahun kemarin yaitu seperti Benyamin Biang Kerok 1 serta 2, Gile Lu Ndro, sekaligus film aksi namun komedi Wiro Sableng, yang tentunya film-film itu sudah masuk dalam koleksi Layar Kaca 21. Dan sementara itu, menurut dirinya pula drama tetap akan memperoleh tempat di hati semua masyarakat tahun ini. Tidak tertinggal ia menerka, jika film horor juga bakal diproduksi jauh lebih banyak lagi. Karena mengingat, tahun kemarin beberapa film horor memperoleh jumlah penonton sangat fantastis.

Pada sisi lain, Putri Ayudya balik menjelaskan bahwa, dia melihat ada warna kehangatan yang bakal disambut akan hadirnya film anak serta keluarga. Banyak sudah tahu, memang belakangan ini jarang sekali ada film keluarga serta anak-anak muncul di bioskop. Namun belum lama ini, mendengar bahwa akan cukup banyak film anak dan drama keluarga yang bakal menghiasi tahun-tahun depan, salah satunya yang sudah rilis seperti Keluarga Cemara

Dirinya sangat berharap, pemerintah bisa mendukung penyebarluasan film keluarga sekaligus anak-anak di Indonesia. Karena semua memang harus ada yang mengawalinya. Semoga perkembangan dari film Indonesia ini juga dapat dirasakan oleh kalangan keluarga-keluarga yang ada di daerah pelosok. Akan keterbatasan layar di daerah terpencil, hal itu bisa diatasi dengan adanya bioskop keliling maupun bioskop yang merakyat, misal layar tancap dan peran munculnya Layar Kaca 21 semoga juga bisa membantu. Paling penting semua masyarakat Indonesia bisa menikmati film karya anak bangsa sendiri.